Header Ads

LightBlog

Review JELEK terhadap Paket Yellow 1GB Indosat 2018

Bermula dari senengnya datang kabar gembira dari salah satu provider terbesar di Indonesia ini, mengeluarkan sebuah product paket terbaru yang mungkin provider lain enggak bakal bisa ngeluarin promo produk “nekat” seperti ini.

Oke ... Sebelumnya, Gue tinggal di daerah Bekasi Kota, Kec. Tarumajaya. Disini susah sekali untuk mendapatkan sinyal yang baik, apa lagi pada pengguna HP yang belum support 4G LTE. Bagi kami yang masih menggunakan teknologi Jaman Old, hanya bisa mengidamkan sebuah HP yang mendukung koneksi 4G LTE. #menghelus_dada.

Hampir semua provider sudah Gue coba. Three, terutama di sekitar perumahan Gue jaringannya “X” untuk mendapatkan sinyal 3G saja butuh bergadang dulu sekitar jam 2 pagi.

Selanjutnya, Axis dan XL. Kedua provider ini kekuatan sinyal 3G nya sama. Kadang lemot, kadang kenceng. Tapi, semenjak November 2017 Axis dan XL sudah susah banget untuk sinyal 3G. Karena Gue punya pekerjaan di Internet, jadi ini SANGAT menghambat sekali. Bahkan sangkin pentingnya itu pekerjaan, sudah berkali-kali juga Gue menelepon Customer Service nya. Mereka hanya memberi alasan, memang sedang ada gangguan dan akan segera diperbaiki dengan waktu yang belum dapat dipastikan. #asalkan_jangan_PHP.

Karena menunggu harapan tersebut ternyata palsu, #yah ... PHP_beneran. Akhirnya memutuskan hunting lagi mencari Provider lain. Kebetulan, Nyokap menggunakan Andromax Smartfren. Gue tanya, katanya sih kenceng. Namun, Gue test konek ke Komputer, keep slow. Tapi anehnya, kalau di HP nya sih kenceng. Pilih2 kasih yak?

Selanjutnya Bolt. Kebetulan juga, kakak Gue punya modem Bolt, Unlock juga. Sayangnya kartu Bolt nya sudah enggak ada. Akhirnya test review ke teman-teman, internet dan konter2. Mereka mengatakan Bolt memang ada jaringan kencang di Bekasi, tapi tidak di Bekasi Utara #_- Dan justru pihak konter daerah sini menyarankan untuk menggunakan kartu Telkomsel. Awalnya Gue enggak tertarik sih, ya ... palingan rayuan para cewek2 berkulit putih #melet.

bad-review-paket-yellow-1-gb-indosat-2018
Paket Yellow 1 Gb 100% Kuota Utama. Headline yang sangat memikat.


Ini Drama. Kalau malas baca, Skip saja sampai kebagian pentingnya saja.


Nah, suatu hari ... keluarga Gue lagi pada ngumpul. Karena di rumah rame, yaudah Gue keluar. Dari kejauhan Gue ngelihat Dani sama ceweknya kayak lagi nonton sesuatu dari HP nya. Dalam hati sudah mulai berfikiran negative.

“Wah ... mereka berdua lagi nonton apa, tuh?”. Ujar dalam hati sambil mendekati mereka yang sedang berada di atas motor.

Saat mendekat, tiba-tiba mereka berdua ketawa. HWAHAHAHAHAHA

“Cara klasik, biar enggak ketahuan sama orang. Pura2 ketawa ... ya?”. Ujar Gue, alis satunya naik sedikit.

Ternyata Gue Su’uzon. Mereka lagi Streaming film animas Larva di Youtube. Astagfirullah ... #menghelus_dada.

Langsung deh, gangguin mereka lagi pacaran. Skip.

Usut punya usut. #kusut? . Dani menggunakan Telkomsel di jaringan 3G streaming Youtube tanpa Buffering. Mantap, enggak tuh? Langsung ke ingat omongan cewek putih yang di konter sebelumnya. #kangen_kali? . Dan katanya dia juga tahu trik cara menjadikan kuota videomax dan youthmax nya jadi kuota Reguler. Setelah dibuktikan dan sedikit diajarkan oleh dia cara nya, yaudah hari itu juga Gue kembali ke konter sebelumnya untuk membeli sebuah perdana Telkomsel. #tuhkan_balik_lagi . #cie

“Iyah, gimana Mas? Mau cari perdana apa?”. Wanita itu tersenyum dengan manis dan matanya menatap langsung ke .. hati Gue.

“Mbak! Nikah yuk!”. Pegang tangannya. >Pengennya begitu.

BLABLABLABLABLABLA akhirnya Gue sampai di rumah dan berhasil beli Perdana Telkomsel. Langsung aktifin dan Surfing di Internet lewat komputer. Ternyata ... IYA! KENCENG! Semangat, sanking senengnya koneksi lagi kenceng begini, Gue langsung download2 Anime. #bego.

Enggak kerasa beberapa hari kemudian, kuota reguler sudah hampir mencapai batas. Namun, karena percaya diri, nanti bisa diakali cara menjadikan kuota videomax dan youthmax nya jadi kuota Reguler dengan Anonytune, ternyata ... fake. FAKE! F.A.K.E!!!!!! Fuck. Same Fuck!!!

Dan akhirnya teragis. Hanya menyisahkan kuota Videomax dan 4G saja yang tersisah. Karena HP Gue android jadul, jadi banyak Apps yang enggak support. Kebetulan tablet Gue lagi rusak, jadi yak ... terima apa adanya.

Adegan penting nya.


Namun ... sebuah secercah harapan dari kegelapan yang memenuhi ruang kamar akibat rencana akan vakum dari dunia internet, karena Gue sekarang sudah enggak bisa minta uang sama orang tua lagi [Mandiri, Boy!].

Sebuah Judul Artikel dalam pencarian Google, membuat Gue terkejut dan dunia terasa kembali berwarna. Sebuah artikel berjudul “Paket Yellow 1 Gb cuman Rp 1000”. Membuat Gue kembali mempunyai harapan dan impian cita-cita. Setelah searching lama, akhirnya Gue memutuskan untuk membeli kartu Indosat. Kebetulan lagi, adik Gue kartunya Indosat. Yaudah, Gue pakai deh. Lagian juga bocah masih kelas 2 SD itu tidak mengerti apa2.

Setelah Gue coba ternyata benar!~ O HORE!!! Bukan hanya itu saja. Koneksinya juga cepat walaupun masih 3G. #bahagia

Dan setelah beberapa minggu kemudian, kabar gembira itu merambat mulai memudar. Why?

Tepat setelah seminggu menggunakan produk tersebut, sinyal mulai melemah. Entah karena letak geografis rumah Gue atau memang kurang Antena di kota Bekasi bagian Utara, menyebabkan semua provider susah jaringan.

Dan seminggu lebih, akhirnya benar2 stuck. Sinyal mulai melemah dan susah banget buat buka Website. Hal ini membuat Gue menggunakan cara yang sama saat menggunakan kartu Three. Yaitu, bergadang demi rela merasakan surfing di dunia maya. #udah_kecanduan.

Seperti biasa, kalau sinyal kenceng begini, yaudah download2 terus. Sampai software yang menurut Gue enggak perlu saja Gue download #wkwk.

BAD Review Paket Yellow 1 Gb Indosat 2018


Sebuah kabar bahagia yang sedang merambat memudar itu, mulai menjadi kabar panas, mulai memanas. Karena pulsa Gue yang tadinya masih ada Rp. 4.000, setelah Paket Yellow nya sudah terpakai semua, dalam sebentar, lenyap begitu saja Rp. 4.000 itu. Mereka hilang karena alasan terkena tarif per KB.

Ok ... mungkin itu karena salah Gue, karena posisi memang lagi Download.

Namun ... Terus ... kejadian sama terjadi lagi ... 2x ... 3x ... dan sekarang bersama Gue menulis Review ini kabar bahagia itu menjadi EMOSIONAL. Emosi! ESMOSI! Gue kesel! Same Fuck!

Teman Gue malam itu ngebeliin Gue pulsa 10K buat bayar jasa editing foto dia. Dan pulsa di kartu masih ada Rp. 4.000. Kebiasaan Gue karena kejadian sebelumnya, setiap beli pulsa hanya 5K saja. Jadi, total pulsa sekarang adalah 14K. Gue aktifin paket Yellow 1 Gb Rp 1.000 untuk 1 hari. Jadi sisah, 13K. Rencana 1 GB pertama ingin Gue pakai buat Update Windows 10 Gue. Karena bulan lalu belum Gue update lagi.

Abis, dan akhirnya Gue aktifin paketannya lagi. Jadi, sisah 12K. Nah, karena masih ada Anime yang harus Gue download, yaudah sekalian download deh, lagi pula sudah update windows ini. Jadi enggak perlu ada yang dikhawatirin takut ada background apps yang update sendiri.

Tetapi baru saja download beberapa video dan streaming beberapa film trailer di Youtube. Tiba2 dapat SMS sisah kuota 92mb lagi. Yaudah tuh langsung Gue matiin. [Sumpah, enggak ada 1 menit setelah sms itu muncul]. Tiba2 dapat SMS lagi, Kuota sudah habis dan dikenakan tarif per KB sebesar ... Rp 11.995. Lo bisa bayangin enggak betapa kampretnya ini jebakan!. Tekanan batin, tahu enggak! #KAMEKAMEHA!

lihat jam! 05:23

selang belum ada satu menit lah. pada jam 05:24.

Dunia yang sebelumnya berwarna, kini kembali menjadi putih abu-abu #SMA?. Sudah enggak punya uang lagi untuk minggu2 ini, pekerjaan juga belum dapat, mana ada 2 pekerjaan yang harus diselesaikan di internet. Dengan tekanan batin tersebut, Gue hanya menghela nafas dan menonton film Anime yang Gue download sebelumnya.

Nah, atas kekesalan itu dengan bersama Artikel ini. Gue ingin pertanggung jawabannya karena telah menghamili Gue. Menghabiskan seluruh pulsa Gue dengan tindakan yang enggak masuk akal.

Bayangkan? Dalam waktu kurang 1 menit, pulsa Rp. 11.995 lenyap begitu saja. Memang tarif per Kbnya berapa? Rp. 1000 rupih? Kenapa enggak naik Haji saja sih, biar dapat hidayahnya!

Tapi tenang wahai pihak Indosat yang membaca artikel ini. Gue ikhlas kok. Karena setiap apa yang kita ikhlaskan, Allah akan memberikannya kembali dan bahkan lebih baik dari sebelumnya. Amin ^_^


Begitulah Reviewnya.[Atas pengalaman sendiri]. Silahkan komentar sesuka kalian atas apa yang pernah terjadi sama Provider yang kalian gunakan. Biar, mereka tahu. Mungkin Gue bakal balik ke pandangan pertama sebelumnya. Yaitu, Telkomsel.

##UPDATE

Baca : Review BAGUS Paket Yellow Indosat Februari 2018

Baca Juga Artikel Bermanfaat:

]]>
loading...

10 komentar

1.000.000 Pengunjung Website Dan Blog mengatakan...

Terima kasih sudah share pengalamannya, kunjung balik ya bos :)

Anonim mengatakan...

Senasib sama ane, pulsa 50 ribu melayang disedot tanpa sebab sama indosat im3, padahal kuota paket yellow masih ada.

Indosat im3 memang maling..

Farhan Hamzah Att mengatakan...

waktu itu ane udah pernah komplen ke indosatnya gan lewat situs resminya. Tapi enggak ada balesan. Mungkin memang itu tujuan adanya paket 1 GB 1000, menyedot pulsa sisahnya.

Citra Souvenir Jogja mengatakan...

Sama... Nyebelin banget pokoknya

amiens mohammad mengatakan...

Ane malah pulsa ludes 90rb padahal kuota masih ada 300mb langsung deh gua tlp cs im3 buat ngebalikin selang beberapa jam kemudian dibalikin. Dan itu berulang berkali2 sampai tlp yg terakhir gua sama csnya dibilangin kalo ini komplain minta pengembalian pulsa terakhir.

Unknown mengatakan...

Benar gan., sekarang juga malah info kuotanya., tulisan nya 0 rupiah., padahal baru di aktifin., parah., teu ingeut kanu dosa mereun providerna.

Raja mengatakan...

Lemot paket yelow jangan mau... Rugi!!

Unknown mengatakan...

La saya malah pengalaman aneh, beli pulsa 5000 paketin 1000 kan masih 4000. Kuota dicek masih 500 MB internet an sampe jam 2 malem. Trs paginya aku cek kuota masih 300 MB tapi pulsa saya jadi 1800. Apa ngga tail coba

Unknown mengatakan...

ngekek bacain komen nya, karena saya salah satu korban jadi ada saran ga?

Dhai'ul mengatakan...

Sama,gw udah habis 40k, awalnya gw beli paket yg sekali beli, tapi kdg gw suka telat paketinnya, alhasil ludes mulu, krn gak mau kejadian lagi, gw beli yg nerlangganan, 1000/1gb, pas beli pulsa gw malah langsung ludes, yah gw kira mngkn ipaketin langsung sampai seterusnya, namun ternyata baru 2 hari udah dibilang habis, padahal pulsa gw yg disedot 10k