Header Ads

LightBlog

Apa yang harus dilakukan saat kembali ke sekolah setelah liburan panjang

Liburan adalah waktu yang sangat di cintai oleh siapapun. Mulai dari murid TK, SD, SMP, SMA, Mahasiswa, Pegawai, Satpam, Polisi, Dll. Bahkan termasuk para Pengangguran yang padahal rutinitas sehari-harinya cuman tiduran sambil nonton TV atau main HP yang isinya modus-modusan ke cewek-cewek yang masih sekolah. #MasihPolos

Biasanya liburan panjang kemarin, orang-orang menggunakan waktunya untuk menghabiskan hari bersama keluarga atau orang tercinta. Dan bahkan, ada juga orang yang memamfaatkan waktu ini untuk urusan masa depannya (Calon Sukses)

Nah ... Khususnya buat para pelajar yang besok sudah mulai kembali sekolah untuk menimba ilmu setelah liburan pajang (Long Weekend)  Dan yang otaknya sudah penuh sarang laba-laba gara-gara enggak pernah diisi pelajaran, #IsinyaMesumSemua

Gue pengen ngasih pengalaman yang berharga untuk kalian, persiapan sebelum kembali ke sekolah. Menurut pengalaman Dr. Farhan Hamzah At Thoriq. Berikut, ceritanya ...

Sehari sebelum sekolah, rapikan dulu rambut Lo yang sudah kayak pel-an lantai

Rapikan rambut Lo yang gondrong jelek gitu
Saat liburan panjang, mereka mencari kesempatan untuk memanjangkan rambutnya atau bahkan mewarnai rambutnya dengan perwarna makanan rambut. Tapi, besok kan sudah masuk sekolah? Waktunya mengembalikan semua itu #Sia-Sia.

Rambut lurus sih, mendingan. Tinggal pakai Pomade rapilah sudah. Tapi bagaimana kalau rambut Lo itu kayak macan? Kritng-kriting gitu? Contohnya Gue. Rambut Gue itu dulu mirip banget sama si Ikal (Zulfany) pemeran film Laskar Pelangi.

Karena Gue sadar, Akhirnya Gue ke Barber Shop untuk merapikannya. Ingat! Rapikan, Bukan di gaya-gayain lagi. Karena, percuma nanti kalau udah cukur, tapi sampingnya doang, atasnya masih tebel. Kalau ada guru bawa Gunting lagi jalan di lorong sekolah sambil ngecek-ngecek ke dalam kelas, Tamat sudah kepala Lo! #RajiaRambut #Botakin

Kalau rambutnya lurus sih, masih mending. Masih bisa rapi. Soalnya waktu Gue sekolah di SMKN 01 Tarumajaya, Rambut panjang asalkan Rapi, Yowes. Tapi, Rambut Gue yang kayak macan kalau gondrong, bisa apa kalau di depan Gue ada Pak Awin yang suka nge-rajia rambut

Cuci semua perlengkapan sekolah. Cuci baju, sepatu, kaos kaki, dan tas Lo!

Itu transparan! (Ada Seragam sekolah, sepatu, kaus kaki, sama tas)
Sebisa mungkin Cuci semua peralatan sekolah Lo sebelum besok masuk sekolah. Cuci seragam sekolah Lo, Cuci sepatu dan kaos kaki Lo, serta Tas ya! Ingat, Lo sudah hampir sebulan enggak pakai itu semua. Dan udah pasti, perlengkapan itu semua sudah mengeluarkan Bau yang tak sedap.

Sepertinya hal Gue. Waktu, itu Gue pernah, setelah liburan panjang, dan karena waktu Holiday kerjaannya main terus sama sahabat-sahabat Gue yang di Marunda (Nginep hampir seminggu) Akhirnya Gue lupa, kalau Senin sudah masuk sekolah, dan Gue belum nyuci apapun.


CabeIjo : "Han, Kok Kemeja Lo kusem kotor gitu sih?"
Gue : "Hah? Gue lupa nyuci ... Hehehe"
CabeIjo : "Jorok!" #Bau

Kan malu, kalau besok masih pakai baju kotor. Masa habis liburan panjang, seragam masih kotor aja.
Tips: Cuci semuanya pagi-pagi, biar siangnya masih bisa melakukan aktivitas lainnya.

Isi kembali OTAK Lo dengan membaca ulang pelajaran waktu sebelum libur panjang

Bukan lagi 'PUP' di rumput ya :v
Otak Lo sudah lama kosong sejak 3 hari mulai liburan panjang. Kalau di Scan pakai X-Ray, Otak Lo sudah mulai keropos dan reot. Atau kalau di lihat pakai mikroskop di dalam jalur Otak Lo sudah mulai terjadi perkembang biakan larva (Bibit Laler) #ItuOtakApaSampah?

Nah sebelum, itu semua terjadi Cuci Otak Lo Isikan kembali dengan pelajaran sebelum waktu liburan di mulai. Enggak perlu di hafalin atau belajar serius. Cukup baca saja dan "Tandai" jika itu adalah materi penting. Ini adalah Tips rahasia Gue untuk tetap cerdas walaupun sudah melewati liburan panjang. #MantanJuaraKelas #Timpuk(Pembohong)

Ingat, Membaca adalah jendela dunia #Bijak #Timpuk(Pembohong)

Komunikasi kembali dengan teman-teman sekolah

Berbincang-bincang bersama teman sekolah
Kita sudah lama tidak bertemu dengan si curut-curut sekolah. Kangen bukan rasanya ingin bercanda lagi sama kawan Sekolah? #Alah palingan ngomongin daleman cewek lagi #Jancok

Mulai saja pembicaraan melalui sosmed atau dateng langsung ke rumahnya. Biar pas di sekolah ada pembicaraan yang berlanjut dan enggak garing mau ngomong apa nanti di kelas.

Kan enggak seru, yang lain pada rame ngomongin sesuatu, tapi Lo cuman diem aja karena enggak ngerti mereka lagi ngomongin apa. 


KolorIjo : "Bro! Lo tahukan Stefani yang kemarin ikut sama kita ke Galnas kan?"
KacangPanjang : "Inget, kenapa dia?"
KolorIjo : "Diakan pulangnya kecelakaan!"
KacangPanjang : "Hah? Sumpeh Lo?"
KacangPendek : "Stefani yang pakai kacamata itu kan?"
KolorIjo : "Sumpeh! Orang rumahnya kan deket Gue"
TomatMerah : "Terus Gimana dia? Padahal Gue baru minta nomornya kan"
... ... .. ... ... #BlaBlaBla
#Lo cuman dengerin sambil mainin HP (Padahal cuman buka-tutup, buka-tutup doang)

PUASIN dan jangan sia-siakan hari terakhir ini

Puasin main game seharian. Karena besok Lo sudah enggak bisa main sepuas ini #melet
Ini yang terakhir dan yang paling penting. Buat Lo yang suka main Game. Jangan sia-siakan hari terakhir ini. Puas-puasin lah nge-Game seharian penuh. Abaikan semua kegiatan lain dan batalin semua janji sama temen Lo atau janji jalan sama cewek Lo. Karena, ini adalah momen terakhir.

Jangan sampai ujung-ujungnya nyesel. Cuman gara-gara di hari terakhir ini Lo enggak bisa main Game seharian penuh lagi, Pendidikan Lo jadi berantakan dan nilai-nilai Lo mulai turun dan mulai menutup diri di kamar menyesali penyesalan dan ... Bunuh diri ... #LebayAmat -_

Tapi, bagi Lo yang suka dengan aktivitas lainnya, lakukanlah di hari terakhir ini. Jangan sia-siakan seharian penuh ini. Karena, perlu waktu lama lagi merasakan liburan panjang (6 Bulan lagi)


Nah, itu adalah beberapa Tips Gue saat apa yang haru kita persiapkan saat kembali ke sekolah. Ini berdasarkan fakta pengalaman Gue yang waktu sekolah #Melet Jadi, kalau enggak ada yang setuju, silahkan improvisasi sendiri. Karena Liburan adalah waktu di mana Lo bisa santai dan mengistirahatkan dari kesibukan duniawi.

Jangan Lupa! Malamnya rapikan buku sesuai jadwal besok senin. Kalau perlu, bawa semua buku biar enggak repot-repot keluar-masukin buku. #KayakGue

Baca Juga Artikel Bermanfaat:

]]>
loading...

Tidak ada komentar