Header Ads

LightBlog

Apa yang harus kita lakukan setelah Move On?



Diri kita sekarang sudah melupakan si doi yang pernah membuat kita patah hati karena harapan palsu yang telah ia berikan. Kita sudah merasakan sakit, nyesek dicampur air mata membanjiri seisi kamar dan kebohongan dari janji perkataanya.

Namun ... Sekarang kita sudah mulai bisa melupakan dirinya walaupun memiliki sedikit kenangan yang masih membuat kita galau kalau memikirkan itu.But, It’s okay! Don’t be down again. Get Up! Kenangan tersebut layak kita ingat karena, ya ... memang tidak bisa dilupakan. Jadikan saja itu menjadi salah satu bagian kenangan terindah yang pernah kita alami.

Karena kita sudah lebih baik dari sebelumnya, jangan berhenti sampai disini saja. Cobalah untuk memamfaatkan pengalaman ini untuk kedepannya agar tak terjadi seperti ini lagi. Already for a new story?

Menulis kisah pengalaman cinta itu. Siapa tahu menjadi sebuah Novel yang menarik? Seperti Abang Dika 

 

image via http://4.bp.blogspot.com
Semua orang tahu siapa itu Dika? (Raditya Dika) Ia selalu menulis kisah cintanya ke sebuah Novel. Dimulai dari Kambing Jantan, Cinta Brontosaurus, Marmut Merah Jambu, dan yang paling baru sekarang adalah Koala Kumal. Dalam novel-novelnya itu, Dika selalu saja patah hati, merana, dan selalu berhubungan istilah Dika adalah makhluk paling tersedih dalam persoalan hubungan cinta (Menurut novel-novel tersebut)

Namun ... lihatlah dirinya sekarang? Terkenal, punya banyak uang, dan ceweknya, aduhai cantik! Carilah Neng Anissa Aziza di Google. Enggak nyangka kan?

Image via http://showbiz.liputan6.com/

Raditya Dika adalah manusia yang enggak ganteng-ganteng amat. But, kenapa ia bisa mendapatkan Neng >>>> yang katanya sebentar lagi mereka bakal nikah? Uangkah? Popularitaskah? Atau memang Dika bisa meluluhkan hatinya dengan ketulusan cintanya. #Asoy

Sejujurnya, Bukankah Abang Dika sudah teralalu sempurna buat wanita sekarang? Kekuranganya mungkin hanyalah tampangnya yang enggak ganteng-ganteng amat (Maaf Bang Dika, #EmotPis) Kenapa dia bisa sesumparna itu? Dalam novelnya yang sekarang sudah ia adaptasikan menjadi sebuah film, Dika selalu mendapatkan hidayah setelah patah hati.

So? Ia bangkit dengan cara menuliskan sebuah kisah cintanya itu menjadi sebuah Novel. Alasanya? Agar orang-orang mengetahui kisah cintanya yang menarik ini. Sampinganya? Ya ... Mungkin bisa dapat uang banyak hanya menulis curhatannya saja tanpa ke keluar rumah (Bukan Ngepet loh, ya)

Selain Bang Dika, tontonlah Film “Tenggelamnya Kapal Van Der Wicjk”. Engkuh Zainudin menuliskan kisah cintanya yang pedih itu dan menjadi terkenal. Mampu membuat si Hayati menyesal atas perbuatannya.

Sekarang, Giliran Loe untuk menulis kisah cinta seperti mereka ... #EmotSedih

Gairahkan semangatmu untuk mengubah diri menjadi lebih baik

 

Bangkit dari Keterpurukan!
Gue selalu bilang dan memotivasikan diri kepada kalimat ini.


   “Sakit hati adalah KUNCI semangat tak terbendung!”#EmotSemangatTERIAK


Kenapa begitu? Loe tahu, setelah beberapa kali Gue disakitin (Nyesek banget hidupnya) Gue selalu membuat hal tersebut sebagai pelajaran soal cinta. Ada beberapa PR yang harus gue selesaikan sebelum memulai lagi.

Gue mulai mengubah diri, sifat, perilaku, etitude, dan gaya berpakaian Gue yang dulu malu-maluin banget kalau lagi jalan sama cewek. Cukup Kaos oblong, sendal jepit, dan rambut acak-acakan kalau kena angin (Karena memang keriting)

Sekarang? Lihatlah beberapa Album Gue disini. Bagaimana? Berbedakan dari apa yang Gue tafsirkan tadi? Sekarang, Gue lebih memilih kemeja dari pada Kaos, tambahan sweeter atau jaket kalau mau pergi, Sendal yang pas atau sepatu kalau berpergian, tidak lupa dengan jam tangan dan gelang agar enggak ketinggalan, topi kalau rambut Gue acak-acakan kena angin.

Ya, begitulah. Setiap orang pasti berubah JIKA ada seseorang yang mengubahnya. Terkadang malah Gue butuh sakit hati kalau dalam hidup sudah bingung mau melakukan apa lagi? Karena, di saat itu Kita bakal tahu apa yang kurang dalam diri kita, Karena hubungan Cinta adalah tali yang akan mengikat di masa depan nanti (Nikah) .

Maka, biasanya mereka akan serius dan mulai mengintropeksi pasangannya sendiri, menyesuaikan kriteria calon pendamping idamannya. Kalau salah satu tidak bisa menjadi apa yang dia inginkan, terpaksa maka ia mencari calon pendamping yang lain. Dan sejak itu... muncullah sakit hati salah satu di antara mereka.

Hal tersebut yang menjadi PR Kita. Apakah kita kurang baik? Kurang perhatian dengan pasangan? Atau kita kurang Tampan/Cantik sesuai apa yang ia inginkan? Nah, enggak mau terulang kembali, maka yang harus kita lakukan adalah mengubah diri kita seperti apa yang mereka inginkan. (Tapi jangan kelewatan ya! Cukup yang masuk akal dan terima oleh nalar kita aja)

Buktikan kepadanya kalau kita sudah MOVE ON!

 

Tetap tenang walaupun di depan Loe ada dia sama gebetan barunya

Bener sudah Move On? Syukur deh, Gue turut berbangga hati sebagai kawan yang pernah patah hati juga #TepukTangan

Tapi! Sebelumnya Loe sudah Delcon BBMnya atau Remove pertemanannya ya? Sudah Gue bilangan jangan! #EmotMalas. Yaudah, yang Loe harus lakukan adalah Invite Pin BBM nya lagi atau Add pertemanan akun Facebook nya lagi. Enggak berani? #Cemen

Just Calm! Tenang ... Loe sudah Move on kan? Buktikan. Perasaanmu ketika melihat dia pasti berbeda lagi, enggak seperti waktu Loe lagi sayang-sayangnya, terus Loe ditinggalin . #Nyesek

But, INGAT! Kalau Loe masih baper melihat Status PMnya yang masih bahagia sama yang baru atau melihat foto berdua sama gebetan barunya, cukup lihatin saja. Tarik nafas dalam-dalam, buang lewat bawah ... #Lega #Pffftt

So, Loe sudah buka hati buat seseorang yang barukan? Biarkan saja, Tuhan pasti akan memberikan kita yang terbaik kok. Jamin deh, Kita itu spesial. Cuman, Kita nya saja yang masih belum tahu kemenarikan Kita di mana. Kalau Gue, banyak yang bilang Gue itu manis dan keren #PeDe. Cukup tekan kan ini saja, tinggal tutup kekurangan Gue dengan kemenarikan itu.

Sapa dia kembali, ajak berteman kembali. Mulailah bercanda dengannya, walaupun MUNGKIN Loe bakal di abaikan doang #EmotMelet

INGAT! JANGAN Katakan Loe itu sudah Move On dari dia, Cukup sapa saja dia sebagai kenangan indah yang sudah lama tidak dilihat lagi. Karena, nanti kalau Loe bilang ke dia kalau Loe sudah Move On, dan mungkin suatu saat dia lagi marahan sama gebetan barunya, terus dia bikin Loe Baper lagi (Pelampiasanlah) dan Loe ... “Mungkin” Jadi punya rasa lagi, Mampus sudah Loe. Ulang lagi dah dari awal untuk Move On. #Capek #Sakit



Seperti itulah yang Gue lakukan setelah Move On dari gebetan. Setelahnya, kalau Gue rada-rada masih nginget dia lagi, cukup menyalakan Komputer, putar lagu Anime, Main Assassin Creed II atau Enggak Resident Evil 5 (Kaset Game yang baru-baru ini Gue beli biar cepat Move On dari Indah) #EmotKetawa

See you next time! Kalau kalian sudah mengikutin cara Gue dari awal Move On “Bagaimana Cara Cepat Move Dari Patah Hati” sampai sekarang, Tolong, perkenalkan cewek baru Anda di kolom komentar, biar yang lain pada tahu. Ciye ...ciye ...#EmotNgeldek

Baca Juga Artikel Bermanfaat:

]]>
loading...

1 komentar