Header Ads

LightBlog

Cara Menahan Amarah Untuk Sabar dan Tenang

Gue lagi kesel banget. Seharian, penuh dengan kekesalan! Rasanya ingin pukul orang atau gigit orang saja #Ngongong. Bayangin saja, dari pagi sampai malam terus dibikin kesel. Kalau Gue punya Bom Granat, terus Gue lempar ke sembarang tempat di bolehin sama polisi. Niatnya, Gue ingin lempar 1000 Granat ke jalanan ... biar yang kena, juga ikut kesel. Rasain apa yang gue rasain penderitaan Gue! #KeselKan #Kesel

Tadi pagi, ada yang nge PHO in hubungan Gue sama Fadia ... Siang, Si Adit minjem motor Gue buat nganterin Hana ke Terminal Pulo Gebang, sampe malam baru dibalikin ... Malamnya, Si Indah bikin orang cemburu aja dengan PM-PMnya sama cowok barunya #Bete

Gila enggak itu, Hari itu bener2 menguji iman dan kesabaran. Rasanya ... Ingin Gue cakar2 saja orangnya, bakar, terus buang di BKT (Banjir Kanal Timur)

“!@%*(#$(^@(#&$!&!~)*%”. #Kesel

Tapi, karena Gue orang baik. Maka, Gue harus sabar dan tenang menghadapinya.

“Sabar ... Sabar ...” #MengelusDada
“AAARGGGHHHH!!!!!!!!!!!!!” #TetepKesel


Oke, langsung saja ke tipsnya #AbaikanSaja #FarhanMulaiStres

Karena Tuhan tidak menciptakan manusia sempurna lagi, sabar ada batasnya. Maka kosongkan bila penuh.

Jangan Marah, nanti cepat Tua Loh ... #Melet
Memang betulkan Sabar ada batasnya? Buktinya, masih banyak orang yang kelihatannya penyabar tapi tetap saja marah kalau terus-terusan atau mengusik keluarganya. Karena Tuhan tidak menciptakan manusia sempurna lagi, selain Nabi Muhammad SAW.

So? Enggak usah ribet-ribet. Kosongkan saja bila penuh. Ngomong sih gampang, praktekinnya yang susah. Gue juga waktu cobainnya sih memang rada-rada susah. Bahkan malah hampir meluap. Tapi kan semua ada caranya. Memang enggak langsung Instan.

Caranya cukup simple. Abaikan ...

Tersenyumlah bila sumber kekesalan itu berada di depan Lo. Dengarkanlah penjelasannya dengan baik. Terimalah dengan lapang jika memang apa adanya. Otomatis, dengan melakukan ketiga itu, Lo enggak akan kesal atau marah lagi. Karena sudah terlanjur nyengir, ngangguk-ngangguk, dapat pahala. Kalau Lo gagalin begitu saja, malah jadi Dosa doang #Melet

Lupakan dengan kesibukan dan jangan memikirkan itu lagi

Gaming adalah aktivitas kesukaan Gue
Ini adalah cara permanen Gue untuk melupakan segala sesuatu. Dengan otak kita yang sibuk, hal-hal yang tidak penting akan dilupakan. Karena, otak akan bekerja keras untuk melakukan pekerjaan yang baru dan yang lama di buang di simpan #Eaa

Kalau Gue sih, biasa ... Main Game. #EmotKetawa Kenapa main game? Karena di saat kita sedang berpikir, otak kiri akan bekerja. Dan saat dalam permainan, otak kanan juga otomatis ikut berpatisipasi. Maka, Kedua otak tersebut akan aktif cuman gara-gara Game. Karena kebanyakan memori, makan Otak akan Loaded dan menyingkirkan memori yang sedang tidak di gunakan lagi. #SokTahu

Nah, Selain main Game, bisa juga nonton film, jalan-jalan hilangkan stres. Gue jadi ingat Mamah. Mamah biasanya kalau Stres abis dimarahi Nenek, Dia pergi keluar untuk menghilangkan stresnya.

Abaikan Provokator dan Curahkan hati kita kepada seseorang yang kita percaya

Jangan dengerin si Provokator. Curhat saja sama orang yang Lo percaya
Kita mah sudah enggak marah atau Emosi lagi, Tapi ... Ada saja orang yang bikin kita marah lagi, alias di provokasi. Ada saja, orang yang ingin kita melakukan dosa. Seperti halnya tadi sore, Waktu Si Adit pinjam motor Gue buat nganterin Hana ke Terminal Pulo Gebang (Ke kampung bersama keluarganya)

Dia pinjam motor jam setengah 3 sore. Gue tunggu sampai jam setengah 6, Si Adit balik lagi ke rumah Gue buat pinjam helm.


Adit : “Han, Gue minjem helm Lo sih?”
Gue : (Kaget) “Dari tadi Lo belum berangkat? Gila? Sudah jam berapa ini?”
Adit : “Tahu, tadi mamanya Hana lama. Ini baru pada mau berangkat”
Gue : “Ya terus? Nanti malam motor Gue mau dipake”
Adit : “Ya ... Bentar sih Han, jam 7 paling balik”
Gue : “Itu bensin sudah diisiin?”
Adit : “Sudah 20rb, tuh”Gue : “Yaudah nih” (Sekalian ngasih Helm) #FarhanEmangBaik

Dan datanglah si Provokator, yaitu ... Mamah. Mamah malah marah2. Katanya, “Mau saja sih dibego2in!”. Nyesek enggak dibilang begitu? Padahal Gue mau berbuat baik, lagi pula Wifi (Nama Motor Gue) kan bayar cicilannya pakai Uang Gue sendiri.

Yaudah setelah berdebat kecil, Gue langsung ke rumah Hana dengan niat, mau marah2 ke sana dan enggak jadi pinjami Motor Gue. #AkibatDiMarahinMamah. Tapi, terlambat. Mereka sudah dulu pergi.

Gue tunggu sampai malam, jam 9nan. Si Adit baru balik bersama Tantenya Hana. Dit ... Dit ... Gue sudah kesel tunggu lama. But, Gue harus sabar, ingat bahwa Adit adalah teman Gue. Mamah yang mengintip dibalik jendela pintu, mungkin mau Provokator lagi. Tapi, Gue beruntun mereka pulang duluan dan hanya sekedar balikin motor, minta maaf, dan uang perjanjian 20ribu.

Mamah adalah Provokator. Bagaimana cara menghadapinya? Yaitu dengan Curhat. Sebelum Gue kesel duluan sama si Adit, Gue sempet Curhat sama Fadia. Ya ... Beruntung dia bisa bikin Gue enggak emosian dan tenang. Lagi pula, kalau ngelihat Fadia saja, Hati Gue sudah tenang Kok #Eaa

Tidur

Hobinya Mrs. Beauty #Melet
Tidur? Apa hubungannya? Tidur adalah aktivitas menenangkan otak. Bila Otak tenang, maka Hati pun tenang #Melet. Tidur adalah cara efektif untuk menghilangkan segala pikiran. Seperti halnya Restart. Kita mulai dari awal lagi. Kini setelah bangun dari tidur, Bar Kesabaran Lo sudah kosong kembali.

Dan sebaiknya Coba Lo Tidur setelah baca Artikel ini agar tenang dan enggak stres karena Emosi atau amarah yang lagi menumpuk di otak dan hati. Kalau sudah menumpuk kan bau ... Buanglah #EmotMelet


Seperti itulah cara Gue menahan amarah untuk sabar dan tenang. Main Game, Nonton Film, Lupakan, Abaikan Provokasi dan Tidur. Karena tidur termasuk salah satu hobi Gue #Hahaha

Baca Juga Artikel Bermanfaat:

]]>
loading...

Tidak ada komentar