Header Ads

LightBlog

5 Hal Reseh yang bikin Lo Gedeg saat naik motor berdua bareng Orang Tua

Beberapa hari yang lalu, badan Gue merah semua. Terutama bagian pinggang, yang paling parah pinggang kiri, biru lembab gitu. #-_. Jadi, ada sebuah cerita di balik penyebab semua itu terjadi … Siapkan teh manis dan pakai helm. Karena cerita ini sedikit nyeletuk dan mengandung unsur kekerasan.

Di mulai saat pagi harinya. Ingat ini hari minggu, Gue langsung On PC dan langsung ngelanjutin Game Empire Earth Gue yang masih berada di zaman pertengahan. Game strategi perang klasik yang musuhnya enggak mungkin kalah atau hampir mustahil untuk kita menang. Emang aneh sih, nih game. Cuman inilah tantangan nyata yang bikin permainan makin seru dan menegangkan. Sama dengan waktu Loe mau nembak cewek paling cakep di sekolah dan walaupun muka loe pas-pasan, antara pasti ditolak tapi berharap. MENEGANGKAN mendengar jawabannya kalau siapa tahu diterima. #wkwk #mustahil #jelekloe.

Sambil main Game, mungkin kedengeran suara prajurit sedang berperang, Mamah Gue langsung nyaut dan masuk ke dalam kamar.

“An, nanti kondangan enggak?”
“Oh iyah, si Ayu ya? Mau berangkat Jam berapa?”
“Jam 7. cepetan sana mandi!”
“Iya-iya -_”. Gue langsung keluar dari Game dan Play Music. Sudah Gue Set up suaranya agar keras biar kedengeran sampai kamar mandi.



Gue over. Gue menggunakan setelan yang mungkin terlalu formal banget. Tapi yasudahlah, Siapa tahu nemu jodoh disana biar sekalian nikah (Mumpung ada penghulunya, tendanya, prasmanannya, gratis pula).

Waktu mandi, Sabun Gue jatuh-jatuhan terus. Entah enggak tahu kenapa, tiba-tiba firasat Gue jadi enggak enak. Padahal hampir setiap hari Gue megang sabun …#positif_thinking. Dan ternyata benar … Firasat enggak enak itu adalah pertanda bahwa Gue bakal disiksa sama Mamah Gue di atas motor.

Ini adalah 5 hal yang bikin Gue gedeg kalau lagi naik motor bareng Mamah. Dan parahnya, ini terjadi 2 kali. Saat pergi ke kondangan nikahannya si Ayu dan ... pulangnya.

Bagaikan Kuda, Dia menarik-narik baju Lo seakan dia yang mengemudi dari belakang

Bayangkan Loe sedang ditarik2 seperti kuda diatas.

Sebagai anak yang sudah menginjak menuju kedewasaan, sudah seharusnya Gue yang membawa motor dan memboncengi Orang Tua.

“Mah, Pakai sabuk pengamannya dulu!” Sambil memakai Helm.
“Kan ini motor? Bukan mobil …”
“Oh iyah lupa” (masih kebayang mimpi semalam)
“Gimana sih! Awas, giginya diturunin dulu, gigi satu. Biar enggak loncat”
“Kan ini Matic, Mah?”
“Oh iyah lupa …” (semalam mimpi apa sih,mah?)

Begitu jalan, baru sampai pertigaan Bojong tangan Mamah Gue sudah mulai narik-narik Rompi Gue dengan pelan. Masih belum parah … Namun, karena Gue enggak pake jaket jadi buru-buru takut mulai panas cuacanya nanti …

Saat itu, dimulailah aksi dimana Gue menjadi bahan percobaanya dia. Gue bagaikan Kuda, Mamah mulai menarik-narik rompi Gue dengan kasar dan Gue sangat ngerasa banget saat setiap ada belokan atau ingin belok ke kanan atau ke kiri, tangan dia ikut menarik searah sesuai keinginannya.

“Awas Mobil!” Narik ke kanan
“Awas Motor!” Narik ke Kiri
“Awas Orang!” Narik kepalanya.
[Langsung Gue ceburin ke kali]

10 menit begitu, kemeja Gue berantakan, keluar-keluaran. Ini baru Level 1 belum parah ... tragedi yang menimpa Gue saat ini hanya baru baju yang mulai berantakan. Untung bukan hati Gue

Tangannya yang lembut, seketika menjadi Jepitan Jemuran. Panas!

Jangan lihat covernya, lihat isinya #serem.

Loe pernah jepit pinggang loe pake jepitan jemuran? Kalau belum pernah, sini ketemu mamah Gue. Rasain cubitan mamah gue yang kalau nyubit sampe dipelintir #-_ Loe tahu enggak sih, kalau di depan loe ada mobil, terus mobil itu lama dan loe lagi buru-buru karena dikejar ganasnya matahari yang semakin lama semakin panas menggosongkan kulit loe, membuat loe terpaksa harus nyalip itu mobil karena enggak mau kena panas-panasan. Tetapi ...

Waktu mau narik gas aja, tangan mamah gue udah langsung megang pinggang gue. Seakan-akan dalam hatinya berbicara.

“Hayo ... Mau ngapain kamu, nak? Nyalip? Mamah jepit loh ...”. Suara mamah mengancam.
Karena sudah ada firasat bakal dicubit pinggangnya, Gue menahan diri dan menurunkan kembali gasnya.
“Sabar ... #Glep”

Beberapa waktu kemudian, si mobil tetap enggak mau ngalah, malah tambah parah. Disaat seharusnya gue dapat momentum untuk nyalip ke kanan, dengan terkejut si mobil justru nge sen ke kanan dan malah nyalip motor yang ada di depannya. Gile nih mobil #weleh-weleh-weleh

Dan lebih terkejutnya, mungkin karena gue ikut keterpengaruh gara-gara si mobil hitam kampret itu nyalip dan ngebut di jalan kecil, Gue juga ikut tertarik ingin balap tuh mobil karena dari tadi gue nge gas pelan gara-gara dia lemot jalannya. Padahal yang salah tuh motor yang di depan mobil itu yang lemot, makanya disalip. #Farhan_suuzon

Tiba-tiba pinggang Gue dapat sengatan dari tangan mamah.

Zrreebbb Jepitan jemuran nempel di pinggang gue dengan sekejap.

ADAW! #teriak.

Nenek-nenek yang lagi mau makan bakwan di pinggir jalan denger suara teriakan gue, bakwannya mental, sang nenek kaget, giginya copot, jatuh kebawah.

“Eh copot-eh copot ... Adoh loe tong, gigi gue copot, hettt deh!!” marah-marah.

Kelakson kedua motor Gue

Gila enggak kalau teriakan mamah itu selevel sama suara 7 terompet. #serem

Karena kesal gue dicubitin terus sama mamah, akhirnya ... sudahlah. Gue sengaja ngebut untuk melampiaskan kekesalan Gue.

Momen ini menurut Gue lucu juga sih kalau di inget-inget #wkwk seolah-olah kayak di film-film, Gue ngebut nyalip-nyalip diantara mobil dan motor yang berada di depan. Dan pasti, mamah ...

“Awas!” Ngusir-ngusir mobil dengan tangannya #LoeKiraLoePengendaliAngin
“Kiri!!!”, “Kanan”
“Awas, loncat!”
“Duh, pelan-pelan ANN!!!!!!” Akhirnya Mamah kesal juga.

Namun karena teriakan mamah itu, pengendara lainnya mengalah dan meminggir.

The Power Of Ibu-Ibu.

Kebiasaan Lo buat tiru Valentino Rossi lagi, sudah binasa

Bayangin kalau Gue boncengi nyokap bawa motornya begitu. Siapapun pasti jantungan yang dibelakang #serem

Singkat cerita, Gue sudah balik dari nikahannya si Ayu. Enggak lama sekitar 1 - 2 jam doang. Lagi pula adik gue ditinggal sendirian dirumah. Kasihan, takut uang mamah diambil lagi. [Adik Gue adalah bandit rumah sekarang. Gue juga dulu sama begitu, tapi gue sudah pensiun] SAVE YOUR MONEY Kalau ada adik gue dideket loe.

Nah, setelah salim-saliman sama pengantin dan foto-foto. Gue sama mamah balik. Mungkin karena sebelumnya Mamah Gue kesel dibawa ngebut-ngebut dan gue juga kesel dari pertama dicubitin terus, di motor kita diam-diaman.

Karena terlalu lama diam-diaman ...

Ngeennng .... Belok ke kanan ditikungan ala Valentino Rossi.

Tiba-tiba ... AWWWWWWW [Gue dicubit sama mamah lagi]

Gue terkejut dan sadar ternyata gue masih ngeboncengin mamah.

Dan setelah kejadian ini, setiap ada tikungan tajam di depan gue hanya bisa menahan perasaan ingin belok ala Valentino Rossi dengan membayangkannya saja.

Perasaan ini sama kayak waktu loe suka sama orang lain, eh ternyata temen loe yang suka duluan. Loe hanya bisa menahan dan iri waktu ngelihat temen loe bisa deket sama orang itu. #Nasib

Maks. 40km/jam. Detector menanti di pinggang Lo

Ada merek Honda nya #iklan nih?

Karena sekarang gue sadar kalau gue lagi ngeboncengin mamah, gue pelan. Tapi loe tahukan, Indonesia itu panas. Gue posisi enggak pake jaket dan hanya pakai kemeja lengan pendek dan rompi. Semua cowok jelek yang ingin berubah jadi ganteng semenjak disakiti sama gebetan, pasti enggak mau jadi tambah jelek cuman gara-gara hitam bukan?

Dengan rada sedikit takut, gue coba menarik gas dengan pelan-pelan saat di depan tidak ada kendaraan lain alias sepi. Tetapi ...

Entah mamah gue sudah sinkron dengan motor gue atau dia merhatiin spedo meternya, disaat jarumnya melewati angka 40 Km, Mamah otomatis mencubit pinggang gue.

“ASSSSUUUUWWWWW!!!!” Dalam hati menjelengkik.
“Pelan-pelan sih, An! Motor belum lunas juga!”

Dan ... sedikit trauma, akhirnya di setiap jarum hampir mendekati angka 40 Km gue ngerem-ngerem sedikit, karena pinggang gue sudah merasakan aura mengerikan dari tangan mamah.

Namun, gilanya ... Mamah gue malah bilang,
“Cepetin sih, An! Panas tahu enggak!”.

GUE DARI TADI JUGA KEPANASAN KALAU NAIK MOTOR PELAN-PELAN BEGINI, MAMAHHH!!!!! [Dalam hati ngamuk-ngamuk kayak gorila mukul-mukul dada]




Nah, seperti itulah kejadian ngeselin itu. Sebenarnya masih banyak hal-hal yang bikin loe gedeg waktu ngeboncengin orang tua kita. Contohnya, waktu kita dinasehatin orang tua di motor. Bagi anak muda yang masih nolak untuk jadi dewasa, pasti malas bukan dengerin ceramah orang tua kita?

Tetapi, semua hal yang terjadi bersama orang tua itu justru akan menjadi momen yang suatu saat bakal loe kangenin sekali. Karena enggak selamanya kita bisa selalu bersama orang tua dan terbuka seperti itu.

Jadi ... Bersyukur lah apa yang terjadi saat boncengi orang tua kalian, walaupun bakal seperti yang gue alami tersebut #wkwk

Kalau loe juga punya pengalaman seperti itu, comment dibawah supaya mungkin orang tua kalian baca keluh kesal kalian saat nge bonceng mereka #melet.

Baca Juga Artikel Bermanfaat:

]]>
loading...

Tidak ada komentar