Header Ads

LightBlog

6 Hal Yang Bikin Gedeg Sama Cewek Lo

Saat cinta mengubah hidup menjadi berwarna, kita terbang diantara awan-awan putih yang mengitari sekitar kita. Burung-burung terbang, menemani kita dengan kicauan suara melodi yang menghangatkan hati ...

Dari atas kita melihat sesosok manusia bercahaya turun dari langit mendekati diri Lo yang lagi nge-fly #melet.

Turun ... mendekati Lo ... mendekat ... Nampak wanita berwajah cantik yang Lo sayangi ... Dengan lingkaran cahaya di atas kepalanya ... Lo pegang wanita itu ... Lo ajak terbang bersama ... Sambil bernyanyi diiringi kicauan burung-burung tadi ..

Dia tertawa ... Giginya kelihatan putih, gingsul yang membuat bibirnya agak manis itu mulai mengeluarkan suara …

“Woy Bangun!!!”. Suara cowok

Apesnya gue cuman mimpi.

Yaps, seperti yang gue alami barusan dalam mimpi. Cewek gue [lebih tepatnya, mantan] mirip seperti itu, sayang sih sayang … Cuman kalau ujung-ujungnya ngeselin seperti itu, malah bikin lo gedeg sendiri.

“Kenapa ya, gue punya cewek seperti dia …” Bikin status di Facebook
“Lo enggak sudi punya cewek kayak gue? Yaudah, PUTUS!” ceweknya komen, abis itu langsung blokir facebook lo.

Krik … Krik … Krik … Krikk …

Menurut Gue, enggak ada yang namanya cewek sempurna, termasuk cowok sempurna juga. Kalau kata bang raditya dika

“Cewek itu ada 3 tipe. Cantik, waras, pintar. Namun hanya 2 yang terdapat pada dirinya diantara 3 tipe tadi”. Dalam Stand Up –nya

Oke. Karena pesan bang radit nyentuh banget dan membuat gue tersadar bahwa memang di dunia ini enggak ada yang sempurna. Berdasarkan pengalaman-pengalaman gue selama pacaran dengan mantan-mantan gue sebelumnya, inilah beberapa hal yang bikin lo gedeg sama cewek lo sendiri.

1.       Cewek yang posesif, dimanapun lo berada, lo enggak akan lupa dari deringan telepon setiap menitnya


Pada suatu hari, Gue lagi jalan sama anak-anak nemenin gue ke Harco Mangga Dua untuk beli mouse wireless buat main game sekaligus buat kerja, karena waktu itu kerjaan gue kebanyakan menggunakan mouse. Biasa, nge-Tracing photo terus. #TukangNgeditPhoto
Awalnya sih, Have Fun aja jalan bareng anak-anak. Namun suasana berubah disaat Watermelon [Nama Samaran] menelpon Gue dan bertanya

“Lagi di mana?” JRENG-JRENG-JRENG-JRENG [Beethouven – Piano]
“Lagi di Harco sama anak-anak”
“Oh … [Saat dibilang ‘Oh’ doang, Gue lega. Karena Gue kira dia enggak bakal nanya-nanya lagi. Ternyata …] Kamu ngapain disana? Sama siapa aja? Ada ceweknya?”. Si cewek mulai Nethink
“Mau beli mouse, sama anak-anak 4 orang. Ada satu” Menahan amarah.
“Siapa ceweknya? Kok bias ada satu?”
Jelas, Gue enggak enaklah nyebutin namanya di depan orangnya.
“Temen kok, bukan siapa-siapa”
“Ya siapa namanya? Kenapa ceweknya cuman ada satu doang?”
Dalam hati, “Gue harus bawa berapa cewek? 100? Lo sewain gue semua PSK di Jakarta deh!”

Blablablablabla akhirnya gue tutup tuh telepon. Enggak beberapa lama kemudian, dia SMS-in Gue terus. Karena lagi nongkrong sama anak-anak, enggak enak dong mainan HP. Tapi, karena gue masih sayang sama si Watermelon, akhirnya gue balas dengan penjelasan detail biar dia enggak ganggu lagi untuk hari ini. Setelah itu gue fokus ke anak-anak sambil jalan-jalan.

Tetapi, tetap saja. Dia malah nelponin Gue terus. Stress gue. Yang tadinya gue anggap dia cemburu karena perhatian dan sayang, sekarang gue pikir cemburunya dia itu mengganggu dan serasa bukannya mau beli mouse wireless baru, tetapi beli HP baru. Karena HP yang lama pengen Gue banting! #MatanyaKeluarApi #Taringnyakeluar


2.       Cewek yang pada dasarnya menobatkan dirinya sebagai seorang cewek “Jutek”


Sumpah. Gue trauma pacaran sama cewek yang seperti ini. Kapok! Bukannya merasa nyaman karena deringan telepon tiap menitnya sudah hilang, seperti yang terjadi sebelumnya. Ini malah kelewatan dingin.

Kalau biasanya dalam setiap hubungan percintaan sering terjadi yang namanya perang dingin alias siapa yang negor duluan, berarti dia kalah [Lagi Marahan] si Bayam inilah yang pasti selalu menang. Kenapa? Astagfirullah … Kalau biasanya kupingnya yang Conge, dia mah hatinya yang CONGE! Enggak PEKA!

Cewek cantik kelas A ‘biasanya’ cowoknya tuh waras, kalem dan keren. Jadi, Gue juga berusaha untuk menjadi seperti itu juga. Enggak terlalu lebay dan kalem. Kalau keren, Gue sudah terlalu keren. #Kacamata.

Namun, karena Gue nya pura-pura ngejual mahal, si Bayam justru malah tambah ngejual lebih mahal lagi. Kalau enggak Gue yang nge-chat, ya dia enggak bakal nge-chat. Kalau gue chat juga paling dibalas dengan jujur dan seadanya banget. Terkesan Cuek.

Lama-lama sumpah. Kalau dia balasnya cuek, gue suka cakar-cakar tembok! Kesel sendiri! padahal dia enggak salah apa-apa. Perasaan ini yang membuat gue enggak enak dan serasa ingin loncat dari atas meja- #YahBaruMeja –Tetapi, kepalanya duluan yang jatuh- #NahLoh.  –Biar gue lupa kalau dia lagi nyakitin Gue dengan sifatnya yang Cuek. Sengaja lupa supaya gue masih bias terus sayang sama si Bayam #Ciee

3.       Cewek yang enggak serius berpacaran


Tahu lagunya Charlie Puth – Attention? Attention artinya perhatian #CiePerhatian. Perhatian dari hongkong! Lo tahukan apa arti maksud dalam kandungan ayat-ayat lirik lagu tersebut?

“You Just Want Attention, You Don’t Want My Heart” translated= “Kamu hanya ingin perhatian, kamu tidak ingin hatiku”. #Nyesek. Lebih nyeseknya lagi lagu itu cocok banget buat Gue. #Bete.

Si KelapaMuda menurut Gue wanita paling cantik di gangan Gue waktu itu. Karena tubuhnya yang aduhai bohay, kulitnya yang putih mulus, wajahnya juga enggak jelek alias berparas. Tapi, biasanya cewek cantik yak karena Make Up #melet.

Waktu itu gue masih belum sadar kalau kita pacaran hanya buat cemburu si mantannya itu yang berada di kampung sebelah. Gue sadar pada saat, dia sering bikin status yang ngebanggain punya gue banget, tapi entah apa tujuannya dia juga suka bikin status yang masih-masih galau gitu terkesan masih belum bisa move on dari mantan kampret itu.

Dan kampretnya lagi, teman-teman Gue berubah menjadi Monyet-monyet bawa pisau yang siap menusuk gue dari belakang. Awalnya sih, Gue santai … Toh dia teman Gue. Tetapi, kelewatan. Salah satu monyet itu menusuk gue dari belakang. #KAMPRET!

Dan disaat masanya sudah habis, dia mutusin gue dengan alasan-alasan masalah gue yang di cap tukang mainin hati cewek, dulu. Dia ungkit-ungkit kembali dengan alasan takut hatinya dimainin sama seperti cewek-cewek lain.

Sudah ditusuk dari belakang sama Si Monyet, di Putusin sama Si KelapaMuda, sekarang Si KelapaMuda langsung balikan lagi sama Si Mantan Kampret itu beberapa hari setelah putus dari Gue.

“AKHIRILAH DUNIA PERCINTAAN DI DUNIA INI, YA TUHAN!!!!!!!” #KAMEKAMEHA

4.       Cewek yang masih kekanak-kanakan alias “Alay”


Gue juga pernah pacaran sama cewek alay #Ketawa. Mungkin dia jebolan dari salah satu penonton acara komedi di stasiun TV. #Alayers [Sebuah pasukan yang dapat menularkan virus Alay, salah satu penyakit terbesar di Indonesia sesudah penyakit Livers]

Si Ketimun ini adalah salah satu temannya si KelapaMuda. Sebenarnya sebelum gue berpacaran sama Si KelapaMuda, Gue pacaran sama si Ketimun. Dan ini juga menjadi alasan yang digunakan si KelapaMuda untuk mutusin Gue, karena Gue mutusin si Ketimun dengan alasan yang tidak jelas alias ditinggal begitu saja.

Kenapa Gue tinggalin si Ketimun begitu saja? Mau tahu kenapa? Karena malu-maluin. Gue sih sudah terima dia apa adanya. Gue enggak mandang muka dia yang jerawatan #KokDibahas? . Justru tubuhnya yang aduhai bohay-nya, si Ketimun juga enggak kalah dari si KelapaMuda #Melet.

Kita juga sering jalan bareng karena Gue waktu itu sudah bekerja dan setiap Gajian, Gue ngabisin sisihan uang jajan Gue untuk makan bareng si Ketimun. Pokoknya awet deh. Namun …

Awalnya sih Gue enggak ke ganggu sama Status dia yang sering nge-Tag Gue. Toh, dia upload foto kita berdua atau kadang dia bikin puisi [Status Panjang] buat Gue. Namun … Lama kelamaan semakin di diamin kok malah tambah hancur kronologi Facebook Gue. Semuanya jadi status dia yang nge-Tag Gue.

Padahal statusnya tuh cuman “Pagi Sayang :* ”, “Aduh, kangen pengen ketemu Kamu”, “Sore, Sayang. Sudah mandi belum? [Upload Photo rambutnya basah habis mandi]”, dan lain sebagainya.

Lama-lama ini namanya kasus Penyepaman. Facebook Gue di Spam sama cewek gue sendiri. Gila enggak lo? Giliran Gue hapus-hapusin Tag nya, si Ketimun malah marah-marah dan nanyain terus 

“kenapa di hapus?” . Gue bingung. Oke … gue bilangin ke dia baik-baik. Eh, dia malah nethink.
“Emang kenapa enggak boleh sering nge-tag ke kamu? Kamu lagi dekat sama cewek baru, yak? Kamu takut ketahuan sama cewek itu, yak? Kamu mau selingkuh dari aku, yak? Kamu berani begitu sama aku?!”
“AHHHHHHHH SIAPA SIH YANG BIKIN FACEBOOK!!!!!!!!!! [Farhan Murka]”.

Sayang, sih sayang. Tetapi kalau mengganggu Privasi seseorang kelewatan namanya. Nikah saja belum #-_ . Dan karena Gue sudah enggak tahan, Gue remove aja pertemanannya dari dia habis itu gue block juga di WA. Tamat. #MaafYaTimun

5.       Cewek yang sok-sok dewasa bikin mual kalau mulai berceramah

Kalau ini sebenarnya gue belum pacaran alias baru PDKTan doang. Cuman serasa sudah pacaran. #wkwk. Si KacangMede ini usinya 3 tahun lebih tua dari gue. Apa tuh istilahnya … Oh, ya! Brondong! #Ketawa. Wanita jaman sekarang yang usinya sudah menginjak umur 20 tahunan, biasanya ia sudah paham yang namanya pacaran dan dia hanya mencari pria setia yang cocok dengannya untuk siap menikah.

Wanita di usia ini jika sudah membahas soal “Pernikahan atau Masa Depan”. Bukan lagi candaan atau sesuatu yang dapat dibilang ‘Ah, Nikah mah masih lama’. Wanita usia 20 Tahunan ia sudah merasa lelah terus bekerja atau selalu menyendiri. Kecuali jika ia punya tujuan lain dengan alasan lebih baik menyendiri dulu.

Makanya waktu pertama kali kenal dia. Gue sebenarnya hanya iseng-iseng nge-chat begini

“You Want Marry with Me?” [Padahal sama sekali belum kenal]

Seperti yang gue bilang sebelumnya. Dia sudah dewasa, enggak bakal marah-marah karena gue nge-chat sembarangan begitu. #Iseng #Melet. Namun, justru dia malah balas positive seakan-akan

“Apakah benar pria ini jodohku yang selama ini aku tunggu-tunggu dan akan menikahiku?” Matanya berkaca-kaca saat dia membaca chat itu [Padahal Farhan sama sekali enggak punya uang dan hanya bisa mengorek upil]

Ngeselinnya dimana? Ngeselinnya pas mulai kita PDKT. Sebenarnya sih sumpah … Baru kali ini Gue nyaman banget sama cewek. Kapan lagi coba, Gue ditraktirin makan, dimanjain banget, disuapin, dinyanyiin lagu sebelum tidur, dll. Namun, disela-sela waktu perhatiaanya itu sama Gue. Si KacangMede selalu saja mengeluarkan ayat-ayat yang membuat kuping gue gatal dan lambung gue rasanya mau bocor keluar dari mulut.

“Kamu kalau sama cewek tuh seharusnya, manjaiin ceweknya. Jangan maunya dimanjain terus sama ceweknya” [Kode minta balik dimanjain] Tapikan,

 LO SENDIRI YANG MANJAIN GUE, GOBE!

“Kamu kalau berangkat kerja, sudah sarapan belum? Jangan lupa sarapan. Pokoknya makan 3x sehari. Jangan sampai telat makan, nanti sakit malah tambah biaya lagi, kan jadi ngerepotin orang tua”. Sambil nyuapin Gue.

GUE NGEKOS GOBE! MAKAN 3X SEHARI, UANG DARI MANA? LO MAU BAYARIN HUTANG NASI UDUK GUE DI MBOK SAROH?! HAH! HAH!! HHAAAHHH!!!!!!

Hubungan ini berakhir setelah Si KacangMede dilamar duluan sama seorang pria yang lebih mapan dan lebih baik dari gue. The End. Sad Ending #cry

6.       Cewek Loyal yang ada maunya “Matre”

Nah, ini kampret banget sumpah. Kebetulan rumahnya tuh dekat dari rumah Gue. Nama samaran untuk wanita ini gue beri nama “Si Monyet!” Kesel Gue. Sama seperti si KelapaMuda.

“You Just Want Attention, No … Like this. – “You Just Want My Wealth, You don’t Want My Heart” Translated= “Kamu hanya ingin hartaku, kamu tidak ingin hatiku”. Damn it!”

Si Monyet ini selalu mendekati Gue kalau habis gajian atau lagi butuhnya saja. Padahal mah, kalau enggak butuh mah, jarang sekali mau main ke rumah Gue.

Waktu itu pernah, Uang satu-satunya yang gue sisihin untuk nyervis Tablet gue yang layarnya pecah gara-gara kena Tripod kameranya si Yudi. Terpaksa Gue pakai untuk nemenin si monyet dan kawan-kawannya nonton di Grandmall Bekasi.

Nelpon Gue pas lagi asik main Game, pas gue angkat enggak tahunya dia sudah ngomong

“Assallamualaikum” di depan gerbang rumah Gue. #SeremEnggak? #GueKiraPengemis
“Kamu enggak ngapa-ngapain kan?”
“Lagi Main Gam-”
“Temen aku mau ngajakin nonton di GM. Uang gajian kamu masih ada kan? Ayo temenin aku kesana!” [Pakai Mimik wajah manja yang imut #MONYETKAU!]
“A-ada … ta-tapi … [Bingung, sebenarnya apa yang terjadi]”
“Udah ah, lama! Cepetan kamu ganti baju. Aku tunggu kamu dirumah Aku!” Dia langsung cabut.
#MONYETKAU
Dan parahnya, si Monyet ini sebenarnya dengar dari kabar angin lewat bak badai. Bahwa si Monyet sudah punya pacar orang luar kota, seorang pelaut [Terlihat menggunakan seragam pelayaran di Second Account Instagram-nya]
#MONYETKAU #MONYETKAU

Seperti itulah beberapa pengalaman gue yang kadang suka bikin kita gedeg sama cewek kita sendiri. Namun, karena semua pengalaman ini jugalah Gue sekarang mampu bertahan pada Title Jomblo selama setahun ini. #Bercanda #Ketawa #Wkwk

Sebenarnya karena gue banyak mendapatkan pengalaman enggak enakin inilah, sekarang Gue jadi lebih tambah dewasa layaknya si KacangMede. Mungkin suatu saat nanti kalau Gue memutuskan kembali untuk pacaran lagi, Gue bakal suka ngeceramahin si Cewek baru gue nanti #wkwk

[Salam pada jodoh yang sedang menanti]

Jika kalian juga punya pengalaman yang suka bikin kalian gedeg sama cewek atau cowok kalian sendiri, silahakan komen saja, keluarkan semua uneg-uneg lo pada blog ini. Gue ikhlas kok jika Blog gue jadi bahan curhatan. #wkwk


Baca Juga Artikel Bermanfaat:

]]>
loading...

Tidak ada komentar