Header Ads

LightBlog

Jadwal Imsakiyah 2018 Untuk Daerah Jakarta dan Sekitarnya

Ini adalah hari pertama kita berpuasa pada tahun 2018 atau pada 1439 Hijriyah. Sebagai apresiasi pertama Gue di bulan Ramadhan tahun ini, Gue mendesain sebuah Jadwal Imsakiyah agar Gue lebih bersemangat ketika melihat jam berapa berbuka puasa di Poster Jadwal Imsakiyah yang Gue buat sendiri #wkwk.

Seperti biasa, Gue mendesain ini di Adobe Illustrator. Hitung-hitung tambah koleksi Portofolio dan mengerjakan hobi sebagai seorang designer #btw

(Portofolio Design Gue kehapus semua. Jadi, Gue mulai mendesain-desain ulang kembali #lelah).

Baru aja selesai Design, langsung Gue upload kesini. Informasi tersebut Gue contek di sebuah Website bernama kabarmakkah.com. Di situs tersebut, Lo bisa melihat seluruh jadwal imsakiyah di Indonesia. Karena Gue tinggal dekat Jakarta Utara atau lebih tepatnya Bekasi Utara (dekat). Jadi, Gue hanya mendesain Jadwal Imsakiyah khusus untuk Daerah Jakarta dan Sekitarnya saja.

Sedikit tambahan tentang Imsakiyah, Kata “Imsak” adalah bahasa arab yang berarti “Menjaga”. Dan Istilah kata “Imsakiyah” adalah waktu dimulainya menjaga diri dari sesuatu yang di haramkan dan yang membatalkan puasa. Ini dimulai dari sebelum terbitnya fajar (Sebelum waktu sholat subuh) hingga terbenamnya matahari, bagi mereka yang sedang melakukan ibadah puasa.

Dan ini adalah Jadwal Imsakiyah 2018 Untuk Daerah Jakarta dan Sekitarnya

Jadwal Imsakiyah 2018 Untuk Daerah Jakarta dan Sekitarnya
Jadwal Imsakiyah 2018 Untuk Daerah Jakarta dan Sekitarnya



Kalau Lo ingin melihat seluruh jadwal imsakiyah di Indonesia, bisa buka link di bawah ini:

http://www.kabarmakkah.com/2018/05/jadwal-imsakiyah-ramadhan-2018-1439-seluruh-indonesia.html


Jadwal Imsakiyah tersebut juga bersumber dari Kemeterian Agama Republik Indonesia – Direktorat Jendral Bimbingan Masyarakat Islam.

Baca Juga Artikel Bermanfaat:

]]>
loading...

Tidak ada komentar