Header Ads

LightBlog

Ramadhan 1439H Tahun 2018 Masehi Telah Tiba!

Sebelum kita mulai semua ini, Sedikit curhat #bolehkan? ... jujur aja entah kenapa di bulan puasa tahun kemarin Gue menangis setelah mendengar takbiran pada malam itu saat melihat ke atas langit di kampung Gue, Serang, Banten. Dan SUMPAH ... baru aja nulis kalimat di atas, mata Gue mulai mendung, sumpah #hehe

Ramadhan 1439H Tahun 2018 Masehi Telah Tiba!


Namun, Mungkin aja karena ada 1 puasa Gue yang bolong atau karena enggak akan dapat uang lebaran, karena sudah gede? #xixixi – SKIP

Gue juga ingat, bulan-bulan puasa kemarin hampir sebulan penuh Gue enggak tinggal di rumah. Tetapi, di rumah teman-teman Gue di Marunda. Alhamdulillah orang tua mereka masih mau ngasih Gue buka dan sahur secara Gratis. Rencana bulan puasa ini, Gue ingin mengelilingi Jakarta untuk mencoba sholat disana. Kalau ada temannya, Insyallah akan Gue lakukan dan akan Gue posting sebagai dokumentasi perjalanan.

Dan tepat Lebaran kemarin, Tahu enggak? Enggak. Gue mendapatkan sebuah kesialan yang pahit banget! Oh, ini mungkin yang menyebabkan Gue menangis? Gue baru ingat ...

Jadi, 3 hari sebelum Lebaran pada bulan puasa kemarin, Gue ... deg deg ... deg deg .... Mengalami ... Kecelakaan motor. #JLEGER! Sumpah, ini enggak bohong #wkwk.

Pernah Gue ulas juga di blog ini BACA: Kecelakaan Nyium Mobil - Sadap . Gue enggak mau jelasin panjang lebar tentang pengalaman itu (Biar Lo baca sendiri) Namun, intinya ... Setelah pengalaman itu terjadi, Gue selalu percaya kepada Allah. Bahwa apa yang terjadi atau yang sudah di takdirkan tidak ada yang namanya sia-sia.

Setiap hal buruk yang menimpa kita bisa jadi adalah Karma. Akan tetapi, ada hal baik yang menunggu cepat atau lambat untuk kita ...

Seperti “SELAMAT! Kamu berhasil melewati cobaan ini, Kamu berhak mendapatkan sebuah KADO dari Allah”.

Bayangkan! Kado dari Allah! Bukan dari Manusia! #Happy

Dan di bulan puasa ini ... Gue berharap dan berusaha untuk selalu sholat 5 waktu, banyak tadarus, memperdalam ilmu agama dan menjadi pribadi yang lebih baik. Amin.

Di Artikel khusus ini, Gue ingin memberitahukan sebuah pemberitahuan agar kalian tahu dan menjadi sebuah pengetahuan seperti cara menggoreng tahu yang benar, dan tahukah kalian mengenai olahan tahu apa saja yang enak? Tahu itu ada berapa macam? Tahu itu dibuat dari apa? Dan dari mana asal mula Tahu tersebut? (Kok, dari tadi banyak kata yang mengandung “Tahu”, yak? Farhan laper?) #melet.

Jadi, setelah selesai Sholat Teraweh kemarin ... Gue seperti mendapat hidayah atau seperti mendapatkan sebuah pesan dari Allah. Seperti ... ada yang berbisik ...

Ramadhan 1439H Tahun 2018 Masehi Telah Tiba!


“Wahai, Farhan ... Jadikan lah Blog-mu bermanfaat bagi setiap orang di dunia ini ...”.

Seketika merinding, setelah tiba-tiba Gue dapat sebuah IDE untuk membuat Label Artikel khusus untuk bulan penuh berkah dan ampunan ini. Yaitu, membuat halaman berisikan Artikel-Artikel bermanfaat seputar Ramadhan dan Islam. Untuk saat ini, Gue sebut proyek ini dengan nama “Ramadhan Corner”.

Dalam Ramadhan Corner Project ini, akan Gue isi dengan artikel yang membantu kita dalam Ibadah Puasa. Seperti, Tata cara Sholat Traweh, Apa saja hal yang membatalkan Puasa, Hukumnya tidak sengaja terminum air wudhu, Makanan apa yang cocok saat berbuka, Tempat apa saja yang seru untuk ngabuburit, dll.

Karena seluruh Artikel di blog ini adalah karya asli tulisan sendiri, maka bisa dibilang Gue juga sambil belajar tentang Ramadhan ini sekaligus belajar nge dakwah online bila suatu hari seseorang bertanya, Insyallah Gue bisa menjawab.

Jadi, mari kita bersama-sama belajar dan berlomba-lomba memperbanyak pahala di Bulan Ampunan penuh Berkah ini #senyum

Di hari pertama ini, Gue telah selesai mendesain sebuah Jadwal Imsakiyah yang mengikuti sumber dari Kementerian Agama Republik Indonesia – Direktorat Jendral Bimbingan Masyarakat Islam.

Jadwal Imsakiyah 2018 Untuk Daerah Jakarta dan Sekitarnya
Jadwal Imsakiyah 2018 Untuk Daerah Jakarta dan Sekitarnya

Atau bisa baca artikelnya disini secara lengkap untuk mengetahui Jadwal Imsakiyah Lengkap Seluruh Indonesia.


Oh iyah, Gue juga akan selalu update minimal 2 artikel setiap harinya khusus untuk Ramadhan Corner. Jadi, Jangan sampai ketinggalan yak. Sebisa mungkin sebelum jam 12 siang, Gue sudah upload Artikel tersebut.

Atau bagi Lo yang ingin Request Artikel tentang Ramadhan ini atau ada pertanyaan seputar Islam dan Ramadhan, silahkan isi Form ini. Insyallah Gue akan bantu temukan masalahnya dan membuatkan sebuah Artikel lengkap agar Lo dapat Puas membacanya dengan detail nanti.

Bismillah ....





Baca Juga Artikel Bermanfaat:

]]>
loading...

Tidak ada komentar