Header Ads

LightBlog

4 Hal Sederhana ini Bisa Dapat BANYAK Pahala di Bulan Ramadhan

Assallamuallaikum, Bagaimana kabarnya? Sehat selalu? Semoga, enggak ada yang lagi galau gara-gara diputusin pacar pas bulan puasa ini. Jika, iya. Seharusnya Lo bersyukur, karena Lo sudah dijauhkan dari maksiat hasil godaan syetan. Tersenyumlah wahai sahabat #senyum.

Bulan Ramadhan memang dikenal sebagai Bulan yang dilipat gandakan pahalanya. Semua orang muslimin sedang berlomba-lomba mencari banyak pahala, dengan memperbanyak ibadah, baca Al Quran, ber-amal, bersedakah, dll.

Namun, tahukah Lo? Tempe. Jika, kita juga dapat mencari banyak pahala dengan melakukan hal-hal yang kecil dan sederhana. Lalu, apa saja hal-hal sepele tersebut yang bisa menyempurnakan ibadah puasa kita?

Menebar senyum kepada orang-orang

Menebar senyum kepada orang-orang


Sebagai orang yang murah senyum #senyum, Gue selalu tersenyum pada setiap orang yang melihat ke arah Gue. Akan tetapi, jangan selalu senyum di setiap saat tanpa adanya penyebab. Takut, orang-orang yang melihat menyangka kau ini gila #wkwk #melet

Nah, ternyata senyum kepada orang lain saja kita mendapatkan pahala, apa lagi di waktu bulan Ramadhan? Dilipat gandakan deh #wkwk. Selain itu dengan tersenyum kepada orang lain, kita akan dianggap orang yang baik dan akan memiliki energi positif. Tentu akan membuat orang-orang disekitar kita merasa tenang dan tidak takut untuk berteman.

Dengan terbiasa tersenyum kepada orang lain, kebiasaan itu mampu melatih diri kita untuk bersabar dan tidak mudah marah atau tersinggung.

Berbagi Ilmu dan pengetahuan

Berbagi Ilmu dan pengetahuan


Bagi kalian yang mempunyai banyak pengetahuan, berbagilah kalian agar saudara-saudara kita tidak terjajah oleh kebodohan. Sebenarnya, berbagi ilmu di lain bulan Ramadhan, di hari-hari biasa juga bisa.

Lo Bisa berbagi pengetahuan dari buku yang Lo baca, dari pengalaman sendiri, atau seperti Gue yang memanfaatkan bulan yang mulia ini, dengan membuat artikel-artikel tentang agama, terutama seputar Ramadhan.

Selain mendapat pahala + dilipat gandakan karena sekarang adalah bulan Ramadhan, kita juga akan banyak belajar dan sharing untuk selalu menjaga tali persaudaraan serta kaya akan pengetahuan.

Bersedekah

Bersedekah


Di bulan yang pahalanya dilipat gandakan ini, kapan lagi jika tidak bersedakah sekarang? Enggak usah harus yang berjumlah besar, cukup beri saja semampu kita. Tidak harus memaksakan dengan jumlah yang besar, akan tetapi rajin bersedakah tentu rajin juga Allah membalas kebaikan kita #senyum.

Jujur aja, Gue jarang sekali punya uang banyak. Kebetulan, mamah suka mengumpulkan barang-barang yang sepertinya tidak terpakai di kamar Gue kalau lagi bersih-bersih. Nah, Mamah selalu bilang “Kasih aja keorang, nyempit-nyempitin”. Karena kalau dibuang saya, yasudah setiap ada teman yang main ke rumah, kadang Gue kasih barang-barang tersebut.

Hasilnya? Subhanallah, Lo enggak akan dipandang sebelah mata lagi. (Berdasarkan pengalaman) Sampai sekarang pun, entah kenapa selalu saja ingin bersedakah. Ada rasa senang, bahagia, tenang seperti tidak akan terkena musibah (This is im feeling). Lagi pula, pahala bersedakah itu besar lho!

Membaca Al Quran

Membaca Al Quran


Sebagaimana kita tahu, Al Quran adalah pedoman hidup bagi umat muslim. Kalau Lo pada hari-hari biasa jarang membaca Al Quran, maka pada bulan yang mulai ini adalah kesempatan yang baik untuk mengkhatamkan Al Quran. Jangan hanya membacanya saja, sambil nunggu berbuka alangkah baiknya jika kita sambil membaca dan memahami isi kandungannya. Insyallah kebiasaan kita membaca Al Quran di bulan Ramadhan ini akan terus berlanjut walaupun sudah masa kesempatan ini telah usai. 1 tahun sekali, bro! Jangan lewatkan #senyum.



Jadi, mudah bukan? Cukup hanya tersenyum saja, kita sudah mendapatkan pahala yang dilipat gandakan. Hanya sekedar sharing (Coba saja sharing di Social Media, biar akun Lo enggak dipenuhi sama galauan yang lebay #melet) kita juga dapat pahala. Bersedakah? Subhanallah banget, Lo bakal dibales kebaikannya sama Allah, deh. Terlebih lagi, selama bulan puasa ini Lo berhasil mengkhatamkan Al Quran. Berkah sudah hidup Lo #wkwk.


Assallamualaiku,

Baca Juga Artikel Bermanfaat:

]]>
loading...

Tidak ada komentar